Semalam di Grand Mercure Bandung

by - June 01, 2018

Berhubung saya orang Bandung, jadi walaupun saya suka ke Bandung tapi saya tidak pernah sekalipun menginap di hotel di Bandung. Dan Grand Mercure Setiabudhi ini sebenarnya seringkali saya lewatin tiap kali saya ke Bandung karena terletak di jalan menuju rumah mama saya di Lembang. Tapi kali ini, karena saya cuma ke Bandung sehari untuk menghadiri pernikahan sepupu saya dan untuk bolak balik Lembang akan makan waktu, jadinya saya memutuskan untuk menginap di Grand Mercure Setiabudhi ini.

Dulu sebelum di renovasi dan dibangun kembali jadi megah seperti sekarang, tempat tersebut bernama Talaga Sari, sebuah hotel kecil tapi terkenal dengan restorannya yang enak. Dulu waktu masih SD dan SMP, kami (saya, ortu saya, dan teman-temannya) sering makan malam di restoran itu. Saya lupa dulu namanya restoran apa, tapi yang paling terkenal adalah bubur malamnya. Disajikan mulai dari jam 9 malam, sistemnya all u can eat. Selain bubur, ada juga dimsum dan makanan lainnya, dan yang paling saya suka ada melon santan yang disajikan sebagai dessert, itu enak banget.

Sekian nostalgianya, balik ke masa kini. Ketika saya booking hotel ini di booking.com, saya baru tahu kalau Mercure itu ternyata ada Mercure saja dan ada Grand Mercure. Dan kebanyakan adalah Mercure saja sedangkan Grand Mercure di Indonesia jumlahnya lebih sedikit. Ada embel2 'Grand' di depannya bayangan saya pastilah lebih besar dibanding Mercure biasa dan yang pasti harganya juga lebih mahal. Di Bandung sendiri, untuk Mercure hotel harganya sekitar 700-800rb per malam nah sedangkan Grand Mercure ini mencapai 1,2jt per malam nya. Worthed kah?

         

Untuk segi fasilitas, saya bilang cukup worthed. Kamarnya besar, sekitar 26m2. Kemarin saya pesan yang double bed. Di dalam kamar ada bed sofa, meja tulis, bangku, TV, kulkas, lemari, dll seperti halnya fasilitas kamar hotel lainnya.

Apa yang bikin hotel ini beda adalah ramah anak. Hotel ini punya 2 kolam renang, yang untuk dewasa dan untuk anak-anak. Airnya juga air hangat - FYI jarang loh nemu hotel yang kolamnya pake air hangat. Jadi aman deh untuk anak-anak kecil berenang, karena kalau airnya dingin kan takut juga kalau masuk angin. Selain kolam, hotel ini juga punya kids club yang letaknya tidak jauh dari kolam renang untuk anak. Saya sempat mengintip ketika bocah-bocah main di sana ditemani si mba, ada perosotan, puzzle, mandi bola mini, ada juga fasilitas untuk menggambar dan mewarnai. Walaupun  kecil tapi lengkap dan cukup untuk membuat bocah-bocah betah main di kids clubnya.

     


         

Yang terakhir dan yang penting menurut saya adalah breakfastnya. Breakfastnya bisa dibilang lengkap banget. Mulai dari Western, Asian, dan Indonesian semua ada. Dari nasi sampe kue-kue kecil seperti klepon pun ada. Sambil menunggu anak-anak renang, saya dan saudara saya pun menghabiskan waktu kami untuk coba ini itu (ga mau rugi) sampe waktu breakfast berakhir.

Jadi buat yang mau coba menginap di Grand Mercure Setiabudhi ini, jangan ragu-ragu yahh.. Udah lokasinya enak, makanannya enak, dan apalagi kl yang bawa anak, cocok banget deh untuk liburan keluarga. Untuk booking hotelnya sendiri, waktu itu saya booking lewat agoda.com karena di sana saya dapet harga lebih murah dibanding yang lainnya :)

Happy holiday!!



You May Also Like

0 comments